News

Mitos dan Fakta tentang Coklat

0 Comments
Mitos dan Fakta tentang Coklat

Apakah Anda penggemar cokelat? Atau Anda menghindari cokelat? Memang banyak mitos-mitos unik dibalik cokelat itu sendiri. Mari kita lihat mitos apa saja dan bagaimana faktanya!

1 .MITOS : COKELAT TINGGI KAFEIN DAN BURUK BAGI JANTUNG

FAKTA: Cokelat memang mengandung kafein, tetapi dalam jumlah yang sangat kecil. 1,4 ons bar coklat mengandung 6mg kafein, sedangkan kopi biasanya mengandung 65-135mg kafein. Cokelat juga mengandung polifenol yangbermanfaat mencegah serangan jantung dengan menyederhanakan sirkulasi darah.

2 . MITOS : COKLAT TIDAK MENGANDUNG NILAI GIZI

FAKTA:Coklat mengandung magnesiun, besi tembaga, dan seng. Polifenol juga ditemukan didalam coklat yang berfungsi sebagi antioksidan dan berkaitan dengan penurunan resiko penyakit koroner.

3. MITOS : COKELAT MENYEBABKAN KEGEMUKAN

FAKTA: Cokelat sendiri tidak membuat Anda gemuk.Sebatang cokelat rata-rata mengandung 220 kalori, sehingga dapat ditambahkan ke sistem diet sehat.

4 . MITOS : COKELAT TIDAK MEMILIKI MANFAAT KESEHATAN

FAKTA: Dark chocolate dianggap sebagai pencegah serangan jantung, stres, stimulator otak, dan bertindak sebagai antikanker. Bahkan sebuah studi Harvard menunjukkan bahwa orang yang makan cokelat hidup lebih lama daripada mereka yang tidak.

5 . MITOS : COKELAT MENYEBABKAN GIGI BERLUBANG

FAKTA : Protein, kalsium, dan fosfat dari coklat susu sebenarnya melindungi enamel gigi dan kandungan lemak dari coklat juga pembersih alami mulut yang lebih cepat daripada permen.

Leave a Reply